Sunday, January 11, 2015


Zaman kedua diawali dengan didirikannya dua kerajaan Peri di wilayah barat Middle-eart, Mithlond dan Lindon. Beberapa peri Noldor lainnya pindah ke wilayah yang lebih jauh di timur dan mendirikan kerajaan Eregion.  Banyak bangsa Kurcaci juga pindah ke wilayah timur karena dua kota mereka, Nogrod dan Belegost, telah hancur lebur dan tenggelam akibat perang di akhir zaman pertama. Peri Eregion hidup berdampingan dengan harmoni bersama para kurcaci, mereka juga melakukan perdagangan dengan kerajaan kurcaci Khazad-dum. Mithlond yang juga dikenal dengan Grey Haven, pelabuhan Middle-earth untuk menyeberang ke Aman, dikuasai oleh Cirdan Sang Pembuat Kapal. Seluruh kerajaan Lindon dikuasai oleh Gil-galad. Sementara itu, kerajaan Eregion berada di bawah pimpinan Lady Galadriel dan Lord Celeborn, suaminya.

    Zaman kedua merupakan era keemasan bagi kaum Numenor. Numenor merupakan sebuah pulau yang dihadiahkan oleh Valar kepada Edain atau kaum Manusia yang ikut berjuang melawan Morgoth pada zaman pertama. Pulau tersebut dimunculkan dari dasar lautan oleh para Valar. Kaum manusia yang tinggal di Numenor dijuluki Numenoreans.  Elros, putera Earendil dan saudara kembar Elrond, menjadi raja pertama Numenor.

    Setelah bersembunyi selama 500 tahun dan meningkatkan kekuatannya secara diam-diam, Sauron kembali menjejakkan kakinya di Middle-earth. Kali ini, dia menjelma dalam wujud yang menawan dan menyebut dirinya, Annatar, sang pemberi hadiah. Dia berteman dengan peri pengrajin Eregion, mengajarkan mereka seni dan sihir. Dengan bantuan Sauron, Peri Eregion menempa sembilan dan tujuh cincin sakti, masing-masing diberikan kepada raja manusia dan kurcaci. Sementara itu, tiga cincin peri ditempa sendiri oleh Celebrimbor tanpa campur tangan dan bantuan Sauron. Sauron kembali ke Mordor. Disana, dia menempa cincin utama, satu cinncin untuk menguasai mereka semua. Ia menuangkan kedalam cincin itu kekuatannya.

    Tak lama kemudian, Celebrimbor dan peri Eregion lainnya menyadari bahwa mereka telah dikhianati. Segera mereka mengirimkan berita ke Gil-galad di Lindon. Gil-galad lalu mengumpulkan pasukannya bersiap-siap untuk melakukan penyerangan ke Mordor. Dia juga meminta bantuan kepada kaum manusia Numenor. Sementara itu, Sauron berhasil menawan Celebrimbor dan memintanya menyerahkan ketiga cincin peri tetapi dia menolaknya. Sauronpun memulai perangnya melawan kaum peri.

    Gil-galad mengirimkan pasukan yang dipimpin oleh Elrond ke Ost-in-Edhil untuk membantu mempertahankan ibu kota kerajaan Eregion tersebut. Namun, tetap mereka datang terlambat, kota itu telah diluluh lantakkan oleh pasukan Sauron. Pasukan Elrondpun berhasil dipukul mundur oleh Sauron. Selama mundur dari pertempuran, Celebrimbor terbunuh, tetapi Elrond berhasil selamat. Ia menyelamatkan dirinya ke sebuab lembah di pegunungan berkabut dan mendirikan kota Rivendell di tempat itu.  Lima tahun berikutnya, semua wilayah Eriador jatuh ke tangan Sauron dan Rivendellpun terkepung. Bantuan datang dari Numenor. Sebuah pasukan besar kiriman Tar-minastir dibawah pimpinan Ciryatur mendarat di middle-earth. Pasukan ini berhasil menghancurkan pasukan Sauron.  Bantuan dari Lindon juga datang membantu mengalahkan Sauron pada pertempuran Gwathlo,
Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Pengunjung Blog

Komentar Terbaru

My Blog Rank

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Advertisement

Blog Archive

Translate

Popular Posts

Visitors

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Followers

Google Followers