Tuesday, May 27, 2014

Tiamat (Babilonia)

Tiamat, berasal dari epic penciptaan Babilonia, adalah dewi laut yang melahirkan segalanya. Dia dilukiskan dengan wujud seekor naga, bersayap. Wujudnya juga digambarkan lebih menyerupai naga daripada Iblis. Namun dia memiliki peran penting dalam penciptaan alam semesta menurut  mitologi Babilonia.
Mermaid (Global)

Mermaid merupakan sejenis wanita yang suka menimbulkan malapetaka bagi pelaut. Mahkhluk ini umumnya menghuni lautan meskipun terkadang dilaporkan bahwa mereka juga pernah terlihat di danau. Diceritakan oleh seorang pelaut di masa lalu, “Mermaid adalah binatang penghuni lautan menyerupai ikan yang tubuh bagian atasnya berwujud seorang wanita cantik.”  Mermaid memiliki rambut panjang berkilauan tergerai di dadanya. Makhluk ini dipercayai mempunyai suara yang khusus dan suka menyanyikan lagu untuk memikat para pelaut.
Merman (Global)

Merman, spesies jantan dari Mermaid, memiliki kekuatan yang sangat kuat dan memiliki mata tampak seolah-olah berlubang. Serupa dengan Mermaid, Merman juga memiliki wujud yang merupakan campuran dari Ikan dan manusia. Dia sangat memiliki birahi yang sangat kuat terhadap wanita manusia dan suka menculik wanita yang dia inginkan serta menyembunyikannya sehingga muncul sebuah pepatah, “Tak boleh seorang wanita pergi ke laut tanpa didampingi oleh suaminya. Diceritakan bahwa Merman menyimpan ruh-ruh para pelaut yang tenggelam dalm sebuah pot di istana bawah airnya di dasar laut, sungai, atau danau.
Kappa (Jepang)

Kappa adalah amfibi gaib penghisap jiwa yang biasanya tinggal di rawa-rawa paya, tapi dia suka berenang di sungai, danau, atau telaga. Kappa memiliki ukuran seperti seorang anak berusia sepuluh tahun. Dia memiliki tangan dan kaki yang berselaput dan sebuah cangkang kura-kura yang menutupi punggungnya serta hidung yang panjang. Kappa suka menarik korbannya ke dalam air lalu menghisap jiwa mereka. Biasanya, Kappa menghisap jiwa korban mereka lewat Anus. Dikatakan juga bahwa dia sangat menyukai hati manusia.
Rusalka (Rusia)

Rusalka adalah amfibi gaib yang cantik menghuni danau atau sungai. Dia sering terlihat pada malam terang bulan. Rusalka merupakan ratu bawah air dari Rusia yang memiliki istana di kedalaman dasar sungai atau danau. Dia memiliki wujud seperti Mermaid tapi bisa berubah wujud menjadi binatang air lainnya. Dia suka merenangi sungai-sungai dan danau serta memikat anak-anak dengan keranjang makanan yang dia bawa. Selain itu, dia juga suka memikat para pemuda dengan kecantikan wajahnya. Akan tetapi, dia dikutuk untuk selalu sendiri. Pasangannya akan mati tenggelam atau akan mati karena gelitikannya.
Munuane (Amerika Selatan)

Munuane adalalah siluman penjaga ikan yang memiliki rambut kelabu dan gigi ompong dengan mata ada di lututnya. Dia selalu bepergian menggunakan rakit. Dia membawa busur dengan hanya satu anak panah karena panahannya tak pernah meleset dari korbannya. Dia memiliki tubuh yang sangat besar dan agak lamban tapi dia memiliki kemampuan untuk memikat manusia. Munuane dianggap oleh suku Sikuani sebagai penguasa ikan dan akan muncul di tempat dimana terdapat banyak ikan.
Wahwee (Australia)

Wahwee adalah amfibi gaib penghuni air dalam berasal dari tradisi suku Aborigin. Dia memiliki kepala katak, ekor panjang, dan tiga kaki di tiap bagian tubuhnya dengan tingginya yang mencapai tiga puluh tiga kaki. Wahwee biasanya akan keluar mencari makanan setelah manusia tertidur dimana dia akan mengendap-endap ke ladang atau peternakan mencari makanan. Dia juga memakan binatang perumput seperti Koala, Kanguru, Wallaby dan Kombat.
Madame White (China) 

    Madame White adalah siluman jahat mematikan dalam cerita Tao yang sering muncul dengan wujud seorang wanita cantik berpakaian putih. Dia selalu ditemani oleh dayang-dayangya yang berpakain serba hijau. Wujud cantiknya hanyalah sebagai samaran dan ketika sedang tertekan, dia akan kembali ke wujud aslinya seekor piton putih. Sementara dayang-dayangnya adalah ikan biru.
Kelpie (Skotlandia)

Kelpie , juga dikenal sebagai Each-uisg, adalah amfibi jantan gaib yang bisa ditemukan di dalam dan sekitaran Loch Ness. Kelpi digambarkan sebagai seekor kuda air berwarna hitam atau coklat, yang bisa berubah wujud menjadi seorang manusia. Kelpie memiliki kulit serupa dengan lem. Setelah menarik korbannya naik ke punggungnya, dia akan segera terjun ke dalam air melarikan korbannya ke dasar danau.
Nixie (Teutonic)

Nixie adalah siluman wanita air tawar. Seperti mermaid, dia memiliki wujud campuran antara ikan dan manusia tapi dia memiliki warna tubuh yang serba hijau baik kulit, eambut, dan giginya. Dia sering ditemukan di kolam penggilingan. Berbeda dengan Mermaid, Nixie selalu tinggal di dekat manusia dan berinteraksi dengan mereka.
Tikoloshe (Afrika Selatan)

    Tikoloshe adalah siluman sungai dalam tradisi sukku Xhosa. Tikoloshe terkenal akan nafsu seksnya yang besar, dan sering mencari korban wanita-wanita di desa. Dikatakan bahwa Tikolo suka membantu wanita dan meminta balasan kepada mereka dengan bersetubuh dengannya. Seperti siluman lainnya, Tikoloshe dapat bergabung dengan kumpulan manusia dengan berubah wujud. Dia sering muncul dalam wujud pria tampan dan menggoda sehingga banyak wanita yang tertarik kepadanya. Akan tetapi jika wanita tidak terpengaruh olehnya, dia akan kembali ke wujud silumannya yang mengerikan.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Pengunjung Blog

Komentar Terbaru

My Blog Rank

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Advertisement

Blog Archive

Translate

Popular Posts

Visitors

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Followers

Google Followers