Thursday, November 27, 2014

Sementara Valar tengah sibuk membangun dan memperindah tempat tinggal mereka di Valinor, Melkor membangun benteng kedua dikenal dengan Angband. Benteng itu berada di dalam Pegunungan Besi dan dikomandoi oleh Sauron yang merupakanpelayan terhebat Melkor. Ketika Valar mengetahui kedatangan Elf dan perbuatan jahat Melkor terhadap para Elf, mereka berunding apa yang harus dilakukan. Akhirnya disepakati mereka akan pergi memerangi Melkor dan segera berangkat dari Aman. Perang pertama kali pecah di wilayah barat Middle-earth lalu pindah ke Utumno. Di akhir peperangan, Tulkas berhasil mengalahkan Melkor. Dia diikat dengan rantai Angainor, rantai yang dibuat oleh Vala Aule untuk menangkapnya. Valar membawa Melkor ke Valinor disana dia memohon ampun kepada mereka. Tapi Valar menolaknya, dan Melkorpun dipenjarakan selama tiga Zaman Dunia.

Karena Middle-earh masih diselimuti kegelapan, hanya disinari oleh bintang-bintang, Valar memutuskan sebaiknya Elf dipindahkan ke Aman atau Valinor. Akan tetapi, kebanyakan mereka menolak tawaran Valar tersebut. Valar memilih tiga Elf untuk menjadi utusan dan merekapun pergi ke Valinot. Para Elf tersebut ialah Elwe dari golongan Teleri, Ingwe dari golongan Vanyar dan Finwe dari golongan Noldor. Ketika golongan Elf tersebut memutuskan pindah ke Valinor dan dikenal dengan Eldar. 

Dalam perjalanan pindah ke Valinor, Elwe jatuh cinta pada Melian dan memutuskan untuk tetap tinggal Di Middle-earth. Dia menyebut dirinya Elu Thingol dan memimpin Elf Sindar Doriath. Di Valino, Miriel, Istri Finwe, Melahirkan Feanor dan kemudian kelelahan dan ia memutuskan beristirahat di Balairung Mandos. Finwe kemudian menikahi Indis, Elf Vanyar. Mereka memiliki empat anak, dua putera dan dua puteru yaitu Fingolfin, Finarfin, dan Findis, Irime. Setelah tiga zaman berlalu, Melkor dibebaskan dari tahanannya. Para Valar percaya bahwa kejahatannya telah hilang dan membiarkannya tetap tinggal di Aman.

Tapi Melkor masih memiliki kejahatan di hatinya, dan ia mulai merusak hati para Elf, menyebarkan kebohongan bahwa Valar membawa mereka ke Aman untuk diperbudak dan tidak boleh menguasai daratan subur Middle-earth. Bayang kegelapanpun menyelimuti hati para Elf terutama Noldor. Pada masa inilah, Feanor membuat tiga permata Silmaril. Tiga permata dengan keindahan tak ada tandingannya, bahkan Vala Aule sekalipun tak bisa menandinginya. Permata itu berisi cahaya terang dua pohon Valinor.

Bersambung ke bagian 3
Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Pengunjung Blog

My Blog Rank

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Advertisement

Translate

Popular Posts

Visitors

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Followers

Google Followers